SISTEM RUJUKAN BERJENJANG BPJS KESEHATAN
DOI:
https://doi.org/10.54973/abjcd.v2i2.137Kata Kunci:
BPJS Kesehatan, Sistem rujukan BPJS , Pelayanan kesehatanAbstrak
Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap Sistem Rujukan berjenjang BPJS kesehatan merupakan suatu kelemahan yang dimiliki oleh masyarakat. Masyarakat yang tidak mengerti akan sistem rujukan berjenjang BPJS kesehatan dapat mengalami kendala-kendala dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Pada Artikel ini penulis menguraikan kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap sistem rujukan berjenjang BPJS kesehatan. Kegiatan ini dilakukan di wilayah masyarakat RW 001 Kel. Kulim, Kec. Kulim Menggunakan metode penyebaran brosur, ceramah dan tanya jawab. Adapun hasil dari kegiatan masyarakat ini, masyarakat telah mampu memahami sistem rujukan berjenjang BPJS Kesehatan. Kegiatan ini juga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.