ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KLINIK ANNISA MEDIKA KOTA PEKANBARU DALAM PENINGKTAN PELAYANAN

Penulis

  • Sylvi Chairuniza Lubis Universitas Awal Bros
  • Aulia Annisa Universitas Awal Bros

DOI:

https://doi.org/10.54973/jham.v3i1.221

Kata Kunci:

Pelayanan, Kepuasan

Abstrak

Kepuasan sangat berkaitan dengan pelayanan yang diharapkan dan kenyataan pelayanan yang telah diberikan di Klinik Annisa Medika sangat memuaskan. Kepuasan akan terpenuhi bila pelayanan yang diberikan dirasakan telah sesuai dengan harapan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan Klinik Annisa Medika. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif dengan menggunakan kuisioner. Responden penelitian ialah pasien yang mendapatkan pelayanan di Klinik Annisa Medika. Hasil penelitian ini mendapatkan total 52 responden. Hasil analisis termasuk dalam kategori sangat baik atau sangat puas. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di Klinik Annisa Medika. Berdasarkan skala kualitas pelayanan yaitu bukti langsung (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empat (emphaty) sangat tinggi yang berarti pasien merasa sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh Klinik Annisa Medika.    

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-28

Cara Mengutip

Lubis, S. C., & Annisa, A. (2022). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KLINIK ANNISA MEDIKA KOTA PEKANBARU DALAM PENINGKTAN PELAYANAN. Journal of Hospital Administration and Management (JHAM), 3(1), 44–48. https://doi.org/10.54973/jham.v3i1.221