AKREDITASI
Vol 6 No 2 (2025): Journal of Hospital Administration and Management (JHAM)
Journal of Hospital Administration and Management (JHAM) Volume 6 Nomor 2 Tahun 2025 merupakan terbitan ke dua belas yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Awal Bros. Jurnal ini berisi hasil penelitian dari berbagai peneliti yang telah melalui proses peer review dan copy editing.
Adapun terbitan ke dua belas ini diterbitkan pada bulan Desember 2025.
Diterbitkan:
23-12-2025
Artikel
-
OPTIMALISASI STRATEGI PEMELIHARAAN PREVENTIF UNTUK ALAT KESEHATAN DENGAN KAJIAN SISTEMATIS DARI PENDEKATAN UTAMA DAN APLIKASINYA
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.755
Abstract views:
19 times
|
Downloaded:
3 times
-
REKONSTRUKSI TANGGUNG JAWAB HUKUM DALAM SENGKETA MEDIS AKIBAT PELIMPAHAN WEWENANG TINDAKAN KEDOKTERAN KEPADA PERAWAT: PASCA UU KESEHATAN NO 17/ 2023
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.789
Abstract views:
9 times
|
Downloaded:
4 times
-
Peningkatan Fungsi Kognitif Lansia melalui Crossword Puzzle Therapy (CPT)
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.757
Abstract views:
6 times
|
Downloaded:
5 times
-
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN ROKOK ELEKTRIK PADA SISWA SMA MUHAMMDIYAH1 KOTA PEKANBARU
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.775
Abstract views:
21 times
|
Downloaded:
10 times
-
PENGARUH REKRUTMEN, SELEKSI, PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP RETENSI KARYAWAN NON-NAKES DI RS X
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.769
Abstract views:
7 times
|
Downloaded:
10 times
-
GAMBARAN KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK SORE RSUD X KABUPATEN SEMARANG
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.793
Abstract views:
8 times
|
Downloaded:
7 times
-
INOVASI SIRSAK JAMBE DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI DASAR KADER KESEHATAN DI PUSKESMAS KALIJAMBE
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.801
Abstract views:
14 times
|
Downloaded:
5 times
-
MANAJEMEN PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA DI UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT TENTARA KOTA PEKANBARU TAHUN 2025
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.809
Abstract views:
19 times
|
Downloaded:
7 times
-
An ANALISIS EFEKTIVITAS PROGRAM PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT (PKRS) DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSU. BINA KASIH MEDAN
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.803
Abstract views:
6 times
|
Downloaded:
7 times
-
ANALISIS PENERAPAN PRINSIP FIFO (FIRST IN, FIRST OUT) DALAM OPTIMALISASI TATA LETAK GUDANG FARMASI : STUDI KASUS PENINGKATAN LOGISTIK DI RSI METRO
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.761
Abstract views:
7 times
|
Downloaded:
4 times
-
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI POLI PENYAKIT DALAM RSUD H. ABDUL MANAP KOTA JAMBI
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.632
Abstract views:
28 times
|
Downloaded:
12 times
-
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PETUGAS REKAM MEDIS ELEKTRONIK DENGAN PENDEKATAN END-USER COMPUTING SATISFACTION
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.682
Abstract views:
11 times
|
Downloaded:
7 times
-
PENGARUH PERENCANAAN LOGISTIK UMUM TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT DR BRATANATA JAMBI
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.627
Abstract views:
7 times
|
Downloaded:
3 times
-
PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER GIGI MUDA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSGM IIK BHAKTI WIYATA KEDIRI
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.814
Abstract views:
8 times
|
Downloaded:
4 times
-
ANALISIS KUALITAS LAYANAN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS X KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN INTEGRASI SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.806
Abstract views:
13 times
|
Downloaded:
8 times
-
UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS MULTIPLE CHOICE QUESTIONS PADA INSTRUMEN UJI KOMPETENSI KADER POSYANDU DI ERA TRANSFORMASI PELAYANAN KESEHATAN PRIMER
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.802
Abstract views:
9 times
|
Downloaded:
4 times
-
HAMBATAN SISTEM, DUKUNGAN MANAJEMEN, DAN BUDAYA KESELAMATAN DALAM PELAPORAN DAN INVESTIGASI KECELAKAAN DAN PENYAKIT AKIBAT KERJA DI RUMAH SAKIT
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.812
Abstract views:
6 times
|
Downloaded:
3 times
-
EFEKTIVITAS KOMBINASI TARIK NAFAS DALAM DAN AFIRMASI POSITIF MENGURANGI DEPRESI PADA PERAWAT DI PUSKESMAS BANTUL YOGYAKARTA
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.708
Abstract views:
6 times
|
Downloaded:
3 times
-
FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS TALANG BANJAR KOTA JAMBI
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.788
Abstract views:
0 times
|
Downloaded:
0 times
Telaah Pustaka
-
ANALISIS KOMPONEN FUNDAMENTAL SISTEM INFORMASI KESEHATAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.694
Abstract views:
5 times
|
Downloaded:
5 times
-
PENGEMBANGAN SIK BERBASIS IOT DALAM PEMANTAUAN PASIEN KRONIS DI DAERAH TERPENCIL
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.695
Abstract views:
4 times
|
Downloaded:
3 times
-
MEDIA KOMUNIKASI DIGITAL RUMAH SAKIT : ANALISIS SISTEMATIS TERHADAP EFEKTIVITAS, POTENSI DAN TANTANGAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN PADA SKALA GLOBAL
DOI :
https://doi.org/10.54973/jham.v6i2.779
Abstract views:
5 times
|
Downloaded:
5 times








